Jumat, 06 Juli 2018

Hadits dan Doa 22 Syawwal 1439 H.



Hadist hari ini
Jum'at 22 Syawwal 1439

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ تَصَدَّقَ بِعَدْلِ تَمْرَةٍ مِنْ كَسْبٍ طَيِّبٍ، وَلاَ يَقْبَلُ اللَّهُ إِلاَّ الطَّيِّبَ، وَإِنَّ اللَّهَ يَتَقَبَّلُهَا بِيَمِينِهِ ثُمَّ يُرَبِّيهَا لِصَاحِبِهِ كَمَا يُرَبِّي أَحَدُكُمْ فَلُوَّهُ حَتَّى تَكُونَ مِثْلَ الْجَبَلِ.
رواه البخاري

Dari Sayyidina Abu Hurairah رضيَ اللَّه عنهُ berkata: Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : Barang siapa yang bersedekah dengan sesuatu seperti kurma hasil dari usahanya sendiri yang baik (halal), sedangkan Allah tidak menerima kecuali yang baik, maka sesungguhnya Allah akan menerimanya dengan tangan kanannya lalu mengasuhnya untuk pemiliknya sebagaimana seorang dari kalian mengasuh anak kudanya, hingga menjadi seperti gunung.

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

=========[®]=========


Doa hari ini
Jum'at 22 Syawwal 1439

فَقَدِ ابْتُلِيَ الْمُؤْمِنُوْنَ وَزُلْزِلُوْا زِلْزَالاً شَدِيْدًا وَإِذْ يَقُوْلُ الْمُنَافِقُوْنَ وَالَّذِيْنَ فِي قُلُوْبِهِمْ مَرَضٌ مَا وَعَدَنَا الله وَرَسُوْلُُهُ إِلاَّ غُرُوْرً.

Maka sungguh diuji orang-orang yang beriman, dan mereka digoncangkan  dengan goncangan yang amat dahsyat. Dan ketika orang-orang munafik serta orang-orang yang ada penyakit di dalam hati mereka berkata:”Tidaklah Allah dan Rasul-Nya menjanjikan kepada kita melainkan perkara yang menipu saja.”(QS Al-Ahzab:12)

*Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI*

Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Kita Ajak Masyarakat Untuk Menuju Ridlo Allah Subhaanahu Wata'aalaa

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.